Selamat datang!!

Belajar itu indah dan belajar itu mengasyikan, untuk itu dengan segala kerendahan hati, saya, melalui blog ini ingin berbagi info, yang mudah-mudahan dan bermanfaat bagi kawan-kawan blogger se-Indonesia.

Minggu, 13 Maret 2011

Selamat Datang, Para Pencinta Ilmu !!


Berfikir Kreatif itu menyenangkan


    "Tak ada 1000 langkah jika tidak dimulai dengan 1 langkah pertama." Wow pasti banyak hal yang terfikirkan ketika kita melihat sesuatu yang kita anggap sempurna, apapun itu. Dengan tidak sadar kita mulai menghitung, membuat perencanaan yang sedemikian rupa bahkan terkadang kita melakukan riset, tanya kanan maupun kiri. Saya yakin hal-hal tersebutlah yang membuat kita mantab untuk melakukan pekerjaan dengan target paling tidak mendekati hal yang kita anggap "sempurna" tadi, namun seberapa kuat langkah kita untuk memulai pekerjaan yang sudah kita persiapkan tersebut?? Ya, saya pun sering mengalaminya, ketika kita sudah hampir pada tahap melakukannya (setelah merencanakan dan riset), banyak alasan muncul, "jangan-jangan nanti begini", "kayaknya gak nutut" atau "kayaknya saya gak bisa". STOP, dan mulailah berkarya. Bagi saya alasan hanya akan membuat kita berfikir 2 kali, padahal jika kita mau (dengan sedikit bekerja keras) pasti akan menghasilkan sesuatu.
  Berkarya merupakan hak sekaligus kewajiban kita, di dunia semodern ini, hampir tidak ada yang mustahil dalam berkarya. Internet dimana-mana, tinggal googling maka anda akan menemukan yang anda cari. Jadi mulailah berkarya. Bagi temen-temen yang suka grafis, gak perlu bingung, banyak software yang bisa kita download dengan mudah dan cepat. Gunakan software portable jika temen-temen tidak ada PC dirumah, Alangkah monotonnya dunia jika kita tak mulai berkarya, selamat mencoba. Berikut ini beberapa link software portable yang mungkin bermanfaat untuk temen-temen.
Photoshop 
http://www41.indowebster.com/c5320f9cff7c1ed17ea90cb9650d1579.rar
Adobe Illustrator
http://www.indowebster.com/download=Ilustrator_Cs3_Portable&do=i3d426w5z5o4f5o4m4j4c593r4v2f5n3i4m4l4h5a4r554
Coreldraw
http://bigwares.blogspot.com/2010/12/free-download-corel-draw-x4-portable.html


Desain dan Teknis itu Penting!!

Ketika kita berbicara tentang desain dan layout, maka secara tidak langsung anda berbicara tentang taste. Sebuah desain dan layout halaman yang dikatakan sempurna oleh beberapa orang belum tentu menarik perhatian beberapa orang yang lain. Jadi adakah standart khusus untuk menilai apakah desain yang kita buat bagus atau berantakan? Maka menurut saya pribadi, desain yang baik adalah desain yang memberi kemudahan kepada penikmatnya untuk menerima pesan yang terkandung didalamnya, rapi (tidak harus kaku), bersih, dan yang terpenting adalah orisinal. Layout dan Desain, apakah begitu sulit?? akan menjelaskan teknis tentang bagaimana kita memulai desain dengan baik. setelah kita mengetahui bagaimana membuat desain yang baik tentu langkah berikutnya adalah mensinkronkan desain kita dengan teknis cetaknya. Untuk mengetahui hal tersebut lihat  laman Jika Desain ialah Bapak, Warna yang tepat ialah Ibu selamat membaca!!


6 komentar:

  1. menarik mas..salam kenal,..jasa buat account google adsense hanya 30rb, berminat? call/sms 02168936593, stelah account jd.. baru bayar

    BalasHapus
  2. selamat datang mas nas, terima kasih atas infonya,

    BalasHapus
  3. wow...dadi blogger ta saiki? slamat masuk dunia blog...Salam kanggo arek2 nang Cak Di...:)

    BalasHapus
  4. cuman pengen sharing pengalaman grafis ae bung arief, nek dolen nang c'di pasti tak salamno arek2. suwun kunjungane

    BalasHapus
  5. Seneg duwe konco podo blogger e ngene. Ayo, up det terus soale iki sing paling soro drpd nggawene. Monggo, mampir nang lapak q cak..:)

    BalasHapus